Ramuan Kayu Manis Ternyata Dapat Membantu Turunkan Gula Darah Penderita Diabetes, Begini Cara Mengolahnya

- 10 Agustus 2022, 09:45 WIB
Ilustrasi kayu manis.
Ilustrasi kayu manis. /pixabay/weinstock

PRFMNEWS - Banyak yang tidak mengetahui bahwa ternyata kayu manis dapat membantu turunkan gula darah penderita diabetes.

Penderita diabetes bisa memanfaatkan kayu manis sebagai minuman yang bisa dikonsumsi setiap hari agar pengobatan diabetes lebih maksimal.

Kayu manis diketahui dapat bermanfaat untuk mencegah kenaikan gula darah setelah makan, di mana kayu manis ini dapat menghambat kerja enzim di usus halus yang berperan mencegah makanan menjadi glukosa, sehingga penyerapan glukosa menjadi lebih lambat.

Tidak hanya setelah makan, mengkonsumsi kayu manis sebelum makan juga dapat membantu perut menjadi lebih kenyang. Sehingga keinginan untuk makan nasi menjadi lebih berkurang.

Baca Juga: DPRD Berikan Beberapa Masukan untuk Diskominfo Kota Bandung, Begini Isinya

Selain itu, kayu manis juga dapat meningkatkan sensitivitas reseptor insulin, sehingga dapat membantu penderita diabetes.

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam kayu manis juga berperan dalam mencegah pembentukan plak atau sumbatan pembuluh darah akibat bertemunya radikal bebas dengan kolesterol jahat di dalam darah. Sehingga risiko terjadinya stroke dan penyakit jantung koroner pada penderita diabetes bisa diturunkan.

Berikut langkah-langkah dalam membuat ramuan kayu manis bagi penderita diabetes seperti dikutip dari kanal YouTube Herbal TV:

Baca Juga: Ternyata Kayu Manis Punya Manfaat Luar Biasa Bagi Penderita Diabetes, dr. Cahyo Jelaskan Cara Mengkonsumsinya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Youtube Herbal TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x