Diabetes Bisa Sembuh Selamanya? dr. Saddam Ismail Ungkapkan Faktanya

- 9 Agustus 2022, 13:30 WIB
Ilustrasi diabetes.
Ilustrasi diabetes. /Foto/Ilustrasi/Freepik

PRFMNEWS - Banyak orang yang mempercayai bahwa diabetes bisa sembuh selamanya dengan mengkonsumsi jenis obat-obatan ataupun terapi lainnya.

Namun faktanya, menurut dr. Saddam Ismail penyakit diabetes tidak dapat disembuhkan, namun hanya bisa dikontrol kadar gula darahnya saja agar tetap normal dan tidak tinggi.

“Memang penyakit diabetes ini tidak bisa disembuhkan selamanya atau sembuh total,” ungkap dr. Saddam Ismail seperti yang dikutip prfmnews.id dari YouTube Saddam Ismail pada Selasa 9 Agustus 2022.

Akan tetapi, penderita diabetes tidak perlu merasa khawatir, karena gula darah kita bisa kembali normal atau terkontrol.

Baca Juga: Luka Diabetes Sudah Sembuh dan Kering, Tapi Kenapa Lubang Semakin Melebar? Berikut Penjelasan dr. Cahyo

Hal ini dengan catatan penderita diabetes sudah menjalankan gaya hidup yang sehat, makan teratur, dan menjalani pantangan bagi penderita diabetes.

“Walaupun gula darahnya normal atau terkontrol itu bukan dikatakan sembuh,” jelas dr. Saddam Ismail.

Selanjutnya, dr. Saddam Ismail juga menyebutkan bahwa kadar gula darah penderita diabetes sewaktu-waktu bisa saja naik jika penderitanya bosan hidup sehat atau melanggar pantangan bagi penderita diabetes.

Tidak hanya gaya hidup ataupun makanan, dokter Saddam Ismail juga mengatakan penderita diabetes harus mengendalikan pikirannya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x