Berikut 7 Manfaat Buah Murbei Bagi yang Diungkap dr. Cahyo, Termasuk untuk Diabetes dan Kolesterol

- 9 Agustus 2022, 10:30 WIB
Buah murbei
Buah murbei /pexels/leevi/


PRFMNEWS- Dokter Cahyo Purnomo menjelaskan tentang salah satu buah yang mempunyai 7 manfaat kesehatan, termasuk masalah kolesterol dan diabetes.

Satu jenis buah yang dimaksud oleh dr. Cahyo kali ini yaitu adalah buah murbei, di mana mempunyai 7 manfaat untuk kesehatan, termasuk mengatasi kolesterol dan diabetes.

Mungkin banyak dari kalian yang tidak mengetahui jenis buah yang satu ini. Buah murbei termasuk ke dalam jenis buah beri dan mempunyai bentuk mirip dengan buah blackberry.

Baca Juga: Walau Rasanya Manis, Buah Pir Punya Manfaat Luar Biasa Bagi Penderita Diabetes, Diungkap dr. Cahyo

Tetapi siapa sangka, buah dengan bentuk cukup mungil ini punya manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Berikut 7 manfaat buah murbei bagi kesehatan yang dirangkum dari kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES:

1. Mencegah Kanker

Kandungan polifenol yang terdapat pada buah murbei memiliki khasiat sebagai antioksidan yang bermanfaat melawan radikal bebas yang menjadi penyebab penyakit kanker di dalam tubuh.

Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa ekstrak buah murbei dapat berperan sebagai antioksidan yang memiliki fungsi menangkal kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas dan menghambat pertumbuhan dari sel kanker.

Buah murbei bermanfaat untuk mencegah timbulnya kanker pada organ seperti paru-paru, lambung, dan kulit.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah