Mengonsumsi 3 Jenis Makanan ini Haid jadi Lancar dan Dapat Perbaiki Hormon kata dr. Zaidul Akbar

- 9 Agustus 2022, 11:00 WIB
Pakar kesehatan dr. Zaidul Akbar
Pakar kesehatan dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar

PRFMNEWS - Haid atau menstruasi adalah proses alami yang dialami setiap wanita, yaitu terjadinya proses pendarahan yang disebabkan luruhnya dinding rahim sebagai akibat tidak adanya pembuahan.

Proses ini umumnya terjadi pada saat wanita memasuki usia 10-12 tahun. Proses haid diiringi dengan keadaan keluarnya darah dari kelamin kewanitaan. Di mana proses alamiah ini terjadi rata-rata sekitar selama 2 hari sampai 8 hari.

Pendakwah sekaligus praktisi kesehatan dr. Zaidul Akbar memberikan resep sehat saat seorang wanita menstruasi.

Karena menurutnya hidup sehat harus ditunjang dengan pola makan yang sehat juga. Tapi makanan ternyata juga bisa memicu berbagai macam penyakit, termasuk gangguan ketika datang bulan atau menstruasi bagi kaum wanita.

Baca Juga: Hempas Kolesterol dan Diabetes dengan Konsumsi 1 Jenis Buah yang Disebutkan dr. Cahyo ini

Menurut Ustadz dr. Zaidul Akbar, mengonsumsi makanan secukupnya saja, jangan berlebihan. Ini sebagaimana perintah Allah Subhanahu wa ta'ala. Ustadz Zaidul mengatakan dalam makan sesuai kebutuhan, jangan berdasarkan hawa nafsu.

Sebab, kata dr. Zaidul Akbar, seorang wanita akan mendapatkan masalah besar jika tidak memperhatikan pola makan jika sedang menstruasi.

Masalah tersebut, dijelaskan dr. Zaidul Akbar yakni, yakni risiko terserang kanker tumor. Hal itu merupakan akibat makanan yang dikonsumsi.

Baca Juga: Pebalap Sepeda Asal Garut akan Tampil di Ajang Balap Sepeda di Eropa

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x