Ini Dia Cara Paling Ampuh Berhenti Merokok yang Diungkap dr Saddam Ismail

- 7 Agustus 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi Bagaimana cara mengatasi pengaruh buruk akibat rokok
Ilustrasi Bagaimana cara mengatasi pengaruh buruk akibat rokok /Foto: Martin Büdenbender/Pixabay

PRFMNEWS - Merokok merupakan suatu hal yang memang sudah biasa dilakukan oleh semua kalangan, dari yang muda sampai yang tua.

Namun, semua orang juga tahu apa akibat dari merokok itu sendiri. Merokok mengakibatkan masalah-masalah kronis pada tubuh yang fatalnya bisa sampai menyebabkan kematian.

Selain itu, banyak orang yang ingin berhenti untuk merokok namun itu tidaklah mudah alias sulit untuk dilakukan. Maka orang-orang tersebut perlahan mulai mengurangi jumlah rokok yang biasa mereka konsumsi.

Baca Juga: Kenapa Perokok Aktif Bisa Tetap Hidup Sehat Meski Sudah Bertahun-Tahun Merokok, Begini Penjelasan dr. Sung

Namun di sisi lain, bagaimana cara mengatasi pengaruh buruk pada rokok? Berikut ulasannya.

Cara yang paling ampuh adalah berhenti merokok walaupun tidak mudah, tetapi itu harus dilakukan. Ini merupakan cara paling ampuh dan juga cara yang paling tepat juga utama. Menurut Dokter Saddam, meskipun sulit dan tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi akan ada banyak manfaat yang akan dirasakan.

Lakukan olahraga, jangan sampai tidak berolahraga. 30 menit saja per harinya, dilakukan 5x dalam seminggu atau dilakukan 150 menit satu minggunya.

Baca Juga: Ternyata Ini Loh Dampak Buruk dari Merokok Setelah Makan, dr. Saddam Ismail Sebutkan 5 Akibatnya

Dengan begitu, anda bisa mengurangi kebiasaan merokok dan juga mengurangi stress. Apalagi jika anda sudah berhasil stop merokok, dan melakukan olahraga, ini akan membantu memperbaiki detak jantung, memperbaiki sirkulasi darah, dan memperbaiki fungsi paru-paru.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x