Penderita Diabetes Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Susu untuk Diabetes

- 31 Juli 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi susu.Tak semua jenis susu aman bagi penderita penyakit diabetes, perhatikan sebelum beli susu.
Ilustrasi susu.Tak semua jenis susu aman bagi penderita penyakit diabetes, perhatikan sebelum beli susu. /PIXABAY/1195798

PRFMNEWS - Bagi kalian penderita penyakit diabetes dan sering mengkonsumsi susu, maka sebaiknya mulai sekarang tidak asal memilih susu, karena tidak semua susu aman bagi penderita diabetes.

Walaupun seperti kita ketahui bahwa susu merupakan sumber kalsium yang sangat diperlukan tubuh untuk menjaga kepadatan tulang dan fungsi saraf, tetapi penderita penyakit diabetes tidak boleh asal dalam memilih susu untuk dikonsumsi.

Penyakit diabetes atau kencing manis merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi, oleh karena itu penderita diabetes harus membatasi konsumsi gula, termasuk makanan dan minuman yang manis.

Berikut tips memilih susu yang aman untuk penderita penyakit diabetes, seperti dikutip dari kanal YouTube Info Sehat.

Baca Juga: Turunkan Asam Urat Dengan Pola JSR B 3 B, Kata dr Zaidul Akbar

1. Pilihlah Susu yang Rendah Gula

Tidak hanya meningkatkan kadar gula darah, konsumsi susu yang tinggi akan gula juga dapat menyebabkan retensi insulin, yang mana insulin tidak mencukupi kebutuhan untuk membakar gula. Maka mengkonsumsi susu justru akan memperparah kondisi penyakit diabetes, selain itu kadar gula yang tinggi pada minuman atau makanan juga dapat berujung pada penumpukan lemak perut.

2. Pilihlah Susu yang Rendah Lemak dan Tinggi Protein

Kadar gula yang tinggi pada minuman atau makanan juga dapat berujung pada penumpukan lemak perut dan itu bisa memperparah komplikasi diabetes dan menimbulkan masalah kesehatan yang lain.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x