Ini Jenis-jenis Makanan yang Baik untuk Penderita Diabetes, Nomor 2 Cegah Kerusakan Mata Akibat Komplikasi

- 30 Juli 2022, 20:00 WIB
Jenis-Jenis Makanan yang Baik untuk Penderita Diabetes, Nomor 2 Cegah Kerusakan Mata Akibat Komplikasi Diabetes.
Jenis-Jenis Makanan yang Baik untuk Penderita Diabetes, Nomor 2 Cegah Kerusakan Mata Akibat Komplikasi Diabetes. /PIXABAY/ulleo

PRFMNEWS - Berikut jenis-jenis makan yang baik untuk dikonsumsi penderita penyakit diabetes.

Jenis-jenis makanan berikut ini sangat mudah ditemukan di sekitar kita, yang tanpa disadari ternyata sangat baik untuk penderita diabetes.

Mengontrol kadar gula darah merupakan salah satu kunci utama bagi penderita diabetes agar tetap bisa hidup sehat dan terhindar dari risiko komplikasi.

Penderita penyakit diabetes diharapkan dapat teliti untuk memilih makanan yang mereka konsumsi, karena salah dalam memilih makanan bisa membuat kadar gula darah naik drastis.

Baca Juga: Menjadi Tersangka dan Dikenai Wajib Lapor, Nikita Mirzani Pergi Ke Luar Negri untuk Pemeriksaan Kesehatan

Oleh sebab itu kalian perlu mengetahui apa saja jenis-jenis makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube INFO SEHAT.

1. Jagung

Jagung memiliki nilai glikemik rendah, sehingga bisa digunakan sebagai makanan pokok bagi penderita diabetes untuk menggantikan konsumsi nasi.

Sebuah studi menemukan bahwa rutin mengkonsumsi jagung dapat membuat penderita diabetes mengontrol gula darah lebih baik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x