BAHAYA Bisa Buat Usus Bocor, dr. Zaidul Akbar Sarankan Hindari Satu Jenis Makanan Ini

- 12 Juli 2022, 14:40 WIB
Ilustrasi usus manusia.
Ilustrasi usus manusia. /PIXABAY/JimCoote

PRFMNEWS - Banyak cara dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan organ usus, salah satunya dengan menghindari satu jenis makanan ini.

Menurut dr. Zaidul Akbar, satu jenis makanan ini harus dihindari agar usus tetap terjaga kesehatannya.

Praktisi herbal tersebut mengatakan bahwa jenis makanan yang harus dihindari agar usus tetap sehat adalah menghindari makanan berminyak atau gorengan.

Baca Juga: Sering Timbul Jerawat dan Gampang Lelah? Waspada Itu Ciri Usus Kotor, ini Cara Atasinya Kata dr. Zaidul Akbar

“Kalau mau ususnya baik saya sarankan kalau bisa hindari makanan-makanan yang digoreng,” ujar dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal Youtube Bamol Tv pada Selasa 12 Juli 2022.

dr. Zaidul Akbar menyebutkan bahwa makanan yang digoreng mengandung minyak sehingga dapat membuat usus bermasalah.

Lebih lanjut, Penggagas Jurus Sehat Rasulullah tersebut menerangkan bahwa pada usus manusia terdapat penjaga usus yang apabila bocor maka akan menimbulkan masalah kesehatan.

Baca Juga: Sering Muncul Jerawat dan Beberapa Tanda ini? Waspada Bisa Jadi Usus Kamu Kotor, Begini Tips Atasinya

“Diusus kita ada bagian yang bertugas menjaga usus untuk tidak keluar masuk ke pembuluh darah dan kalau dia bocor (penjaga usus) kondisi tersebut dinamakan leaky gut. Dan jika dia sudah keluar dari usus dan menuju pembuluh darah maka cikal bakal autoimun akan terjadi,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x