Bahan dan Resep Alami Turunkan Kolesterol saat Idul Adha ala dr Zaidul Akbar

- 3 Juli 2022, 14:00 WIB
Zaidul Akbar Punya Resep alami Untuk Atasi Kolesterol Tinggi saat Idul Adha
Zaidul Akbar Punya Resep alami Untuk Atasi Kolesterol Tinggi saat Idul Adha /Foto/Ilustrasi/Pixabay

PRFMNEWS - Idul Adha adalah hari ketika umat Islam menyembelih kurban dan mengkonsumsi dagingnya, dan saat Idul Adha merupakan kebiasaan seseorang naik kadar kolesterolnya.

Ketika kadar kolesterol naik dalam darah melebihi batas normal dan jika dibiarkan bisa menyebabkan pembuluh darah meningkat hingga seseorang terkena resiko terjadinya serangan jantung dan stroke.

Sebagian orang saat kadar kolesterol naik ketika mengkonsumsi daging kurban saat idul adha langsung mengkonsumsi obat penurun kadar kolesterol untuk atasinya.

Baca Juga: 6 Makanan Pengganti Gula Pasir bagi Pasien Diabetes, Nomor 4 Bisa Turunkan Kolesterol dan Anti Nyeri Sendi

Selain mengonsumsi obat, menurut dokter sekaligus praktisi herbal dr. Zaidul Akbar, ada cara alami untuk menurunkan kolesterol yang tinggi karena makan daging saat Idul Adha.

Resep alami untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi ini menurut dr. Zaidul Akbar yaitu dengan mengkonsumsi teh herbal dari kunyit dan juga lada hitam saja.

“Penyebab kolesterol dan asam urat adalah tidak terkontrolnya makanan yang dikonsumsi. Sehingga menimbulkan berbagai masalah dalam tubuh,” ungkap dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Bisikan.com pada Minggu 3 Juli 2022.

Baca Juga: Ketahui Strategi Menurunkan Kolesterol Secara Alami, Pakai Cara dari dr. Zaidul Akbar Ini

Selain kurang terkontrolnya makanan, kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti junk food, tepung, gula dan gorengan juga merupakan salahsatu penyebab timbulnya kolesterol.

Berikut ini adalah cara membuat minuman herbal untuk mengatasi kolesterol dan asam urat ala dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x