7 Snack Enak Bisa Bantu Turunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Bikin Berat Badan Naik, Nomor 6 Bisa Nagih

- 29 Juni 2022, 16:00 WIB
7 snack yang bisa bantu turunkan kolesterol tanpa bikin berat badan naik.
7 snack yang bisa bantu turunkan kolesterol tanpa bikin berat badan naik. /PIXABAY/Mittmac

PRFMNEWS - Kebiasaan ngemil makanan ringan atau snack seolah jadi musuh bagi Anda yang sedang diet karena takut lemak makin numpuk hingga akhirnya bikin badan gemuk.

Tenang, ada tujuh jenis snack atau cemilan yang ternyata tetap bisa bikin berat badan stabil sekaligus bantu menurunkan kadar kolesterol jahat tinggi dalam darah, sehingga cocok dikonsumsi saat menjalani program diet.

Bahkan, daftar enam snack sehat yang mampu bantu menurunkan kolesterol tinggi dan bisa menjaga berat badan tetap normal tanpa takut bikin gemuk ini relatif mudah didapat dengan rasa yang tetap enak.

Berikut enam makanan ringan sehat yang dapat bantu menurunkan kolesterol tinggi sekaligus menjaga berat badan seseorang tetap normal dan cocok untuk diet, dikutip prfmnews.id dari laman NDTV:

Baca Juga: Pabrik Mie Berformalin di Bandung Digerebek Polisi, Bisa Produksi Dua Ton Mie Sehari

1. Oatmeal

Oats baik dikonsumsi untuk menjaga kolesterol jahat dalam darah tetap normal. Sajikan semangkuk oats dengan menambahkan buah-buahan segar atau biji-bijian untuk menambah nutrisi dan rasa.

2. Smoothie

Smoothie dari campuran bahan alami memang kaya akan nutrisi. Anda bisa membuat smoothie sehat dengan bahan-bahan seperti sayuran hijau, apel, beri, pir, tomat, dan lainnya. Bahan alami tersebut bisa bantu menurunkan kolesterol.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x