Muncul Uban di Usia Muda, Hindari Kebiasaan Makan Ini, Kata dr Zaidul Akbar

- 20 Juni 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi rambut
Ilustrasi rambut /Pexels/Engin Akyurt

PRFMNEWS - Memiliki rambut berwarna hitam menjadi idaman para orang tua yang beruban, warna rambut sering dijadikan ukuran sebagai bertambahnya usia.

Namun, untuk masalah uban ini bisa diatasi dengan beberapa tips yang ampuh dari dr Zaidul Akbar.

Uban bagi sebagian orang mungkin sangat mengganggu, tak jarang kita temui anak-anak usia muda sudah memiliki uban di rambut.

Baca Juga: Rambut Hitam dan Bebas Uban, Caranya Cukup Mudah Hanya Gunakan 1 Bahan Alami Ini Saja, Kata dr. Zaidul Akbar

Munculnya uban di rambut anak-anak usia muda itu ada beberapa faktor, sebaiknya jika ingin rambut tidak memiliki uban ini bisa digiatkan untuk menjauhi makanan yang mengandung minyak atau gorengan.

Untuk mengatasi uban di rambut, sebaiknya jangan dulu dicabut begitu saja, sebab dokter sekaligus penceramah dr Zaidul Akbar sudah memberikan tips untuk mengatasi warna rambut yang putih.

Menurut dr Zaidul Akbar, uban merupakan tanda oksidasi. Munculnya uban di usia produktif karena cenderung banyak memakan makanan olahan seperti misalnya gorengan.

Baca Juga: Jangan Dicabut Atau Disemir, dr Saddam Ismail Bagikan 6 Cara Mudah Untuk Atasi Rambut Beruban Agar Hitam Lagi

“Jangan makan gorengan. Uban itu kan tanda oksidasi,” tutur dr Zaidul Akbar, dikutip prfmnews.id dari @sehatsunnah hari Senin, 20 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x