Konsumsi Bayam Bisa Turunkan Gula Darah, Ini Kata dr. Saddam Ismail

- 20 Juni 2022, 17:18 WIB
Ilustrasi sup bayam
Ilustrasi sup bayam /Shutterstock

 

PRFMNEWS – Mengonsumsi bayam bisa bermanfaat untuk menurunkan gula darah karena memiliki banyak kandungan di dalam bayam.

100 gram bayam mentah ini memiliki kandungan yaitu terdapat air, energy, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, zinc, beta karoten, tiamin, riboflavin, niasin, dan vitamin C.

Dengan kandungan gizi tersebut banyak rekomendasi bayam hijau untuk memenuhi kebutuhan gizi. Selain itu, bayam juga dapat menurunkan gula darah yang sedang naik-turun.

Baca Juga: 3 Sayuran Ampuh Bakar Lemak dan Menurunkan Berat Badan, Menurut dr. Saddam Ismail

Dokter Saddam Ismail pun membeberkan manfaat dari bayam dan salah satunya yaitu dapat menurunkan gula darah atau mengelola diabetes.

Bayam tinggi akan antioksidan, apabila mengonsumsi bayam dapat menurunkan gula darah, meningkatkan sensitivitas insulin, dan menghindari oksidatif.

Kandungan dari antioksidan tersebut dapat mengurangi resiko terjadinya komplikasi pada penderita diabetes seperti gangguan saraf perifer, kesemutan di tangan maupun di kaki, dan gangguan lainnya pada komplikasi penderita diabetes.

Baca Juga: Diungkap dr. Saddam Ismail, 5 Sayuran ini Ternyata Bisa Membakar Lemak dan Optimalkan Diet

Baca Juga: Hati-hati, Sayuran Ini Diharamkan jika Dikonsumsi, Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x