Diungkap dr. Saddam Ismail, 5 Sayuran ini Ternyata Bisa Membakar Lemak dan Optimalkan Diet

- 3 Juni 2022, 07:30 WIB
Ilustrasi diet.
Ilustrasi diet. //Pexels/Total Shape

PRFMNEWS – Diet menurut ahli merupakan kebiasaan yang diperbolehkan dalam hal makanan dan minuman yang dimakan oleh seseorang dari hari ke hari dan dirancang untuk tujuan yang dibutuhkan.

Prinsip diet menurut dr. Saddam Ismail di antaranya rendah kalori, banyak mengandung air, tinggi serat, dan tinggi vitamin serta mineral. Kandungan tersebut akan membuat kenyang lebih lama, kalori yang masuk lebih sedikit dan tidak mudah lapar.

Dijelaskan dr. Saddam Ismail prinsip tersebut terdapat dalam sayuran yang bisa membantu program diet lebih maksimal.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Pada Pagi Hari ini Bisa Buat Badan Menjadi Langsing, Kata dr. Ema

Berikut 5 sayuran yang bisa membakar lemak, dilansir prfmnews.id dari kanal Youtube Saddam Ismail Jumat, 3 Juni 2022.

1.Bayam
Bayam merupakan jenis sayuran yang populer atau mudah ditemukan. Sayur bayam sering digunakan untuk diet karena rasanya yang tidak pahit, dan mudah diolah menjadi makanan apapun.

Kandungan nutrisi yang tinggi pada sayur bayam ini terbukti mampu membakar lemak. Sayuran bayam ini juga sangat kaya vitamin A, C, K, asam folat, dan zat besi.

2. Brokoli
Brokoli ini mengandung phytochemicals yang berfungsi untuk memaksimalkan proses pembakaran lemak dalam tubuh. ika mengkonsumsi brokoli, maka pembakaran lemak menjadi lebih efektif.

Brokoli juga mengandung vitamin c, vitamin k, Kalium, kalsium, Asam Folat, Serat tinggi. Untuk mengkonsumsi brokoli sebaiknya cukup dikukus saja untuk menjaga kandungan vitamin dan mineralnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x