Waspada, 5 Jenis Makanan ini Bisa Sebabkan Gagal Ginjal, Nomor 1 dan 2 Sering Dimakan, Kata dr. Saddam Ismail

- 9 Juni 2022, 10:00 WIB
dr. Saddam Ismail. Dia menjelaskan jenis makanan yang dapat tingkatkan risiko terkena gagal ginjal.
dr. Saddam Ismail. Dia menjelaskan jenis makanan yang dapat tingkatkan risiko terkena gagal ginjal. /Tangkap layar YouTube Saddam Ismail.

PRFMNEWS - Gagal ginjal merupakan suatu kondisi di mana ginjal tidak dapat berfungsi secara normal kembali.

Biasanya saat seseorang mengalami sakit gagal ginjal bisa disebabkan karena kondisi atau penyakit tertentu yang menyebabkan komplikasi gagal ginjal.

Namun menurut healthy vlogger dr. Saddam Ismail, selain karena kondisi medis atau penyakit, ternyata mengkonsumsi jenis makanan tertentu juga bisa menyebabkan gagal ginjal.

“Ketika ginjal rusak, tentunya tidak akan terjadi secara tiba-tiba. Tetapi akan terjadi secara bertahap, dan salahsatu penyebabnya bisa dari makanan yang dikonsumsi,” jelas healthy vlogger tersebut, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Saddam Ismail pada Kamis 9 Juni 2022.

Baca Juga: Jemaah Haji Diimbau Perhatikan Jumlah Barang Bawaannya Agar Tak Berlebihan

dr. Saddam Ismail mengatakan bahwa banyak orang yang tidak tahu jika makanan dan minuman bisa berisiko menyebabkan ginjal menjadi rusak ataupun gagal ginjal.

Inilah beberapa jenis makanan dam minuman yang bisa sebabkan gagal ginjal menurut dr. Saddam Ismail.

1. Makanan manis

Makanan yang tinggi gula atau makanan manis dapat meningkatkan risiko gagal ginjal ataupun membuat ginjal menjadi rusak.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x