Gatal Akibat Tungau, Kudis dan Scabies Mudah Diatasi dengan 6 Cara Ala dr. Saddam Ismail Berikut Ini

- 20 April 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi gatal-gatal. Ini 6 cara atasi gatal karena tungau.
Ilustrasi gatal-gatal. Ini 6 cara atasi gatal karena tungau. /pixabay.com/nastya_gepp

PRFMNEWS - Biasanya seseorang yang terkena gigitan tungau, atau scabies akan memakai salep khusus untuk mengatasi rasa gatal yang ditimbulkan.

Akan tetapi, tidak sedikit orang juga yang kerap masih merasa gatal walau sudah memakai salep khusus tersebut.

Namun tidak perlu khawatir, healthy vlogger dr. Saddam Ismail memiliki cara ampuh untuk mengatasi gigitan tungau hingga scabies.

Baca Juga: Akhirnya Alshad Ahmad Ajak Tiara Andini Bertemu dan Buka Puasa Bersama Kakak-kakak Perempuannya

Dilansir prfmnews.id melalui kanal Youtube Saddam Ismail pada Rabu 20 April 2022, berikut ini 6 cara alami untuk atasi gatal akibat kudis dan scabies ala dr. Saddam Ismail:

1. Menggunakan air panas

Air panas dapat digunakan untuk menghilangkan gatal akibat gigitan tungau yang tertinggal di baju ataupun bahan kain lainnya.

“Jadi air panas ini bukan air panas yang disiram pada kulit yang terkena kudis atau scabies, air panas ini berfungsi untuk membunuh tungau yang tertinggal pada pakaian, tempat tidur, selimut, atau juga bahan-bahan kain lainnya," ungkap dr. Saddam Ismail.

Adapun caranya, dr. Saddam Ismail menjelaskan, bahan kain tersebut direbus atau direndam dengan menggunakan air panas sehingga akan tungau ataupun telur-telur tungau yang tertinggal pada kain-kain tersebut bisa mati dan tidak menularkan kepada orang lain.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x