Bulan Ramadhan Semakin Dekat, Ustadz Adi Hidayat Menganjurkan untuk Melakukan Tiga Amalan Ini

- 27 Maret 2022, 07:42 WIB
Doa Awal Ramadhan, Penting Baca Doa Ini kata Ustadz Adi Hidayat .*
Doa Awal Ramadhan, Penting Baca Doa Ini kata Ustadz Adi Hidayat .* /Tangkapan layar YouTube @ Ustad Adi Hidayat /

PRFMNEWS - Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi kaum muslimin karena bulan ini penuh dengan Rahmat dan ampunan Allah SWT dan ganjaran dari setiap amalan baik akan dilipatgandakan.

Bulan Puasa Adalah nama lain dari bulan Ramadhan, Karena memang di bulan ini Allah SWT mewajibkan orang-orang beriman untuk berpuasa sebagaimana Firman Allah SWT pada QS. Al-Baqarah (2) ayat 183:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْکُمُ الصِّيَا مُ کَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِکُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَ

“Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”.

Baca Juga: Menjelang Ramadhan, Harga dan Stok Pangan Diklaim Stabil, Satgas Pangan Polri: Insyallah Cukup

Bertaqwa disini terkait adanya peningkatan. Lebih lanjut Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa tidak semua orang yang berpuasa akan meningkat ketaqwaannya, karena pada ayat tersebut sebelum kalimah تَتَّقُوْنَ ada kalimah لَعَلَّكُمْ yang bila dimaknai secara ilmu Nahwu, adanya kesungguhan untuk mencapainya.

Dilansir dari penjelasan Ustadz Adi Hidayat pada Kanal YouTube Adi Hidayat Official, berikut adalah 3 amalan pokok pada bulan Ramadhan untuk meningkatkan ketaqwaan :

1. Tingkatkan Shalat

Maksud dari meningkat yaitu melakukan lebih dari yang biasa dilakukan. Jadi tidak hanya sebatas mengerjakan yang fardhu' saja akan tetapi ditambah dengan shalat-shalat sunnah, khususnya shalat sunnah Rawatib yang beliau mengutip sebuah Hadits terkait keutamaannya, dari Ummu Habibah RA. Rasulullah SAW pernah bersabda :

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Adi Hidayat Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah