7 Herbal ini Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah, Beberapa Kerap Ditemukan di Dapur

- 2 Maret 2022, 10:45 WIB
Ilustrasi Cek Tekanan Darah Rendah/ Unsplash/ Mufid Majnun/
Ilustrasi Cek Tekanan Darah Rendah/ Unsplash/ Mufid Majnun/ /


PRFMNEWS - Bayak obat yang bisa digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Selain obat kimia, ada juga obat-obat herbal yang bisa bantu turunkan tekanan darah bahkan beberapa di antaranya kerap ditemukan di dapur.

Namun begitu, Healthy Vlogger dr. Saddam Ismail mengingatkan warga untuk hati-hati saat mengonsumsi obat herbal untuk turunkan tekanan darah.

"Menggunakan obat alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi yaitu boleh, tapi harus hati-hati, jangan sampai sembarangan," terang dr. Saddam dalam sebuah video di kanal Youtube Saddam Ismail dikutip prfmnews.id hari ini Rabu, 2 Maret 2022.

Baca Juga: Berikut Laboratorium Test PCR dan Swab Antigen di Kota Bandung yang Terafiliasi dengan Kemenkes

Bahkan penggunaan obat alami atau herbal untuk turunkan tekanan darah ini pun disarankan dia agar dikonsultasikan dengan dokter.

"Kenapa perlu konsultasi? karena kan kondisi orang berbeda-beda. Walaupun sama-sama tekanan darah tinggi, baik usia berbeda, keluhan bisa berbeda, dan tensi atau tekanan darah tingginya bisa berbeda, jadi perlunya bimbingan atau konsultasi," tegasnya.

Ditegaskan dia, penggunaan obat alami ini bukan untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi, melainkan hanya membantu mengontrol tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Polisi Pastikan Pelanggaran ini Pasti Ditilang dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2022

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah