Ini Lho 5 Makanan Jadul yang Tak Pernah Hilang dari Zaman ke Zaman

- 29 November 2021, 14:55 WIB
Onde-onde, salah satu makanan jadul yang masih eksis
Onde-onde, salah satu makanan jadul yang masih eksis /Twitter.com / @hermawan_devina.


PRFMNEWS - Siapa yang tak tahu dengan makanan - makanan jadul Indonesia. Semua orang mungkin tahu beberapa, karena faktanya jaman sekarang makanan jadul tersebut sudah jarang di temui.

Hanya di tempat - tempat tertentu saja yang menjual nya, seperti onde - onde, risoles, combro, kue pukis sampai dengan lemper ayam.

Mengapa demikian? Karena orang pada masa kini lebih memilih makanan modern dibandingkan dengan makanan jadul. Namun, makanan jadul tidak kalah enak dengan makanan modern, hmm saja ya makanan jadul yang tidak pernah hilang dari zaman ke zaman ? Berikut 5 makanan jadul yang masih tetap ada hinggga saat ini.

Baca Juga: Camilan Ampo yang Terbuat dari 100 Persen Tanah Liat Ada di Indonesia, Begini Cara Makannya

1. Onde - onde

Onde-onde adalah makanan jadul yang masih banyak dijual di mana-mana, onde-onde adalah makanan ringan berbentuk bulat dan di taburi oleh wijen, onde-onde sendiri terdapat isian yang bermacam - macam seperti coklat, keju, dan yang khasnya adalah kacang hijau.

2. Lemper Ayam
Lemper ayam banyak dihidangkan untuk acara acara tertentu, lemper ayam sendiri merupakan makanan yang memiliki tekstur kenyal dan padat yang beriskan ayam suwir. Lemper ayam sendiri dibuat dari beras ketan. Makanan yang satu ini sangat lezat !

Baca Juga: 6 Makanan yang Harus Dihindari Bagi Penderita Diabetes, Nomor 2 Sering Kita Konsumsi

3. Kue Pukis
Kue pukis ini terbuat dari telur, terigu, gula pasir, santan juga ragi. Kue pukis rasa original dikenal memiliki warna kuning, kue pukis juga beragam rasanya pada jaman sekarang seperti coklat dan keju. Harga kue pukis adalah sekitar Rp3.000 per buah.

4. Kue Balok
Kue balok masih banyak dijajakan di mana-mana meskipun rata-rata jam bukanya sore sampai malam hari.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x