Kiat-Kiat Bagi Anda yang Hendak Mulai Membuat Bonsai Bougenville

- 4 Desember 2020, 19:18 WIB
Bonsai Bougenville merupakan salah satu bonsai yang populer.
Bonsai Bougenville merupakan salah satu bonsai yang populer. /Komunitas Pecinta Bonsai Malang

PRFMNEWS - Pernahkah melihat pemandangan tanaman yang memiliki bentuk unik dan indah. Tanaman tersebut mungkin saja ditanam dengan cara bonsai. Bonsai adalah satu teknik yang dilakukan pada sebuah tanaman agar tanaman menjadi kecil dengan memilliki bentuk yang indah.

Beranekaragam jenis tumbuhan yang dapat ditanam dengan cara bonsai. Salah satunya yaitu bunga kertas atau biasa dikenal dengan nama bougenville. Bougenville memiliki macam – macam warna yang cantik. Sehingga cocok dijadikan sebagai tanaman bonsai.

Bagi pemula yang berencana untuk melakukan teknik tanam bonsai pada bunga bougenville berikut ini langkah awal yang dapa dilakukan oleh Anda seperti dilansir prfmnews.id dari kanal youtube Al baya bonsai.

Baca Juga: Ditutup 14 Hari ke Depan, Ini Jadwal Buka Tutup Jalan Dipatiukur Kota Bandung

Pertama, siapkan peralatan yang dibutuhkan untuk tanaman bougenville seperti gunting, sendok semen,pot. Selain itu siapkan juga media tanam bonsai bougenville seperti pasir, tanah dan pupuk kandang.

Kedua, langkah berikutnya campurkan semua media tanam seperti pasir, tanah, dan pupuk kandang yang sudah dihaluskan. Perbandingan dari media tanam tersebut yaitu pasir: 30%, tanah: 40% dan pupuk: 30%. Aduk–aduk semuanya hingga merata.

Ketiga, masukkan pasir, tanah dan pupuk kandang yang sudah tercampur rata kedalam sebuah pot dengan menggunakan sendok semen.

Baca Juga: Coba Halangi Polisi dalam Bertugas, Kapolri Idham: Bakal Kena Sanksi Pidana

Keempat, siapkan bougenville yang akan dijadikan tanaman bonsai. Pastikan bahwa bougenvile tersebut telah dipangkas daun dan akarnya yang tidak diperlukan hingga rapi. Perlu kehati–hatian dalam merapihkan akar dari bunga bougenville agar tidak rusak.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x