20 Juli 1995: Persib Imbangi Petrokimia dalam Laga Pertama Babak 8 Besar Liga Indonesia I 1994/1995

- 20 Juli 2020, 15:32 WIB
Koreografi 3D bobotoh Persib.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
Koreografi 3D bobotoh Persib.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR /Armin Abdul Jabbar

PRFMNEWS - Persib Bandung mengawali perjuangan pada babak 8 Besar Liga Indonesia I musim 1994/1995 dengan menghadapi Petrokimia Putra di Stadion Utama Senayan, Jakarta, 20 Juli 1995 silam.

Laga ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim. Persib dan Petrokimia berjumpa di partai final yang dimenangkan Pasukan Pangeran Biru.

Persib lolos ke babak 8 Besar sebagai wilayah barat. Tim Persib yang saat itu diracik Indra Thohir ini tergabung di Grup B putaran 8 Besar bersama Medan Jaya, Assyabab SG Surabaya, dan Pertokimia Putra. Pertandingan menghadapi Pertokimia adalah laga perdana Persib di Grup B.

Baca Juga: Djoko Tjandra Sempat Ajukan PK, Guru Besar Unpad: Ini Lucu, Dalam Peta Hukum Kita Itu Tidak Lazim

Pada laga tersebut, baik Persib maupun Petrokimia tak mampu mencetak gol. Baru pertamakali bertemu di era Liga Indonesia, kedua tim tampil hati-hati. Meski cukup banyak peluang tercipta, skor kacamata tidak berubah hingga laga berakhir.

Ditahan seri di pertandingan pertama, Sutiono Lamso dan kawan-kawan mampu bangkit. Di laga kedua, Persib sukses menggilas Medan Jaya (2-1). Pada laga terakhir grup, Persib kembali menang atas ASGS (3-0), sekaligus memastikan diri melaju ke babak semifinal.

Lolos ke semifinal sebagai juara grup B, Persib harus berhadapan dengan Barito Putera sebagai runner-up grup A. Pasukan Pangeran Biru sukses menundukkan Barito 1-0 dan memastikan tiket ke babak final. ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x