Dua Bobotoh Meninggal Dunia di GBLA, VPC Tidak Akan Hadiri Pertandingan Persib vs Bhayangkara FC

- 19 Juni 2022, 19:50 WIB
Buntut kasus dua Bobotoh meninggal dunia di Stadion GBLA, Viking Persib Club (VPC) menyatakan tidak hadir di stadion yang gelar pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC pada Selasa, 21 Juni 2022.
Buntut kasus dua Bobotoh meninggal dunia di Stadion GBLA, Viking Persib Club (VPC) menyatakan tidak hadir di stadion yang gelar pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC pada Selasa, 21 Juni 2022. /VPC

PRFMNEWS - Sebagai aksi solidaritas terhadap dua Bobotoh yang meninggal dunia di Stadion GBLA, Viking Persib Club (VPC) menyatakan tidak akan menghadiri pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC.

Aksi ini sebagai bentuk solidaritas VPC dan menghormati keluarga almarhum Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin yang meninggal di Stadion GBLA pada Jumat, 17 Juni 2022 lalu.

Sesuai jadwal dari pihak penyelenggara Piala Presiden 2022, pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC akan digelar pada Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Menko Marves Luhut Pandjaitan Temui Presiden UEA dan Pangeran Arab Saudi Untuk Bahas Haji hingga KTT G20

"Kami Viking Persib Club tidak akan masuk atau datang ke stadion saat laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022 pada Selasa besok," tulis keterangan resmi VPC yang diterima Redaksi Radio PRFM pada Minggu, 19 Juni 2022.

Selain itu, VPC menyatakan apabila Stadion GBLA masih tidak memungkinkan secara kapasitas, fasilitas serta infrastruktur, sebaiknya venue pertandingan Piala Presiden 2022 di Bandung dipindahkan ke tempat lain.

"Lebih baik dipindah saja, sembari menunggu perbaikan atau renovasi bangunan Stadion GBLA menjadi layak, aman dan nyaman digunakan," tulis VPC.

Baca Juga: 2 Posisi Tidur ini Dapat Mengatasi Beberapa Penyakit, Salah Satunya Asam Lambung, Kata dr. Saddam Ismail

Tak sampai di situ, VPC turut menyatakan dukungan terhadap wacana agar venue pertandingan Piala Presiden 2022 di Bandung untuk sementara dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) atau ke Stadion lain di Jawa Barat yang sesuai standar Liga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x