Buntut Insiden Bobotoh Meninggal di GBLA, Menpora Minta PSSI dan PT LIB Evaluasi Lokasi Pertandingan

- 19 Juni 2022, 08:52 WIB
Menpora Zainudin Amali minta PSSI dan PT LIB investigasi insiden meninggalnya bobotoh di GBLA.
Menpora Zainudin Amali minta PSSI dan PT LIB investigasi insiden meninggalnya bobotoh di GBLA. /Dok Kemenpora.


PRFMNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta PSSI dan PT LIB untuk segera melakukan investigasi terhadap insiden dua bobotoh meninggal dunia di Stadion GBLA pada Jumat lalu.

PSSI dan PT LIB pun diperintahkan untuk koordinasi dengan pihak terkait khususnya pihak keamanan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Tak hanya itu, Amali juga meminta evaluasi pelaksanaan pertandingan Piala Presiden 2022 di empat stadion yang digunakan.

Baca Juga: Penjelasan Polisi Soal Penyebab 2 Bobotoh Persib Meninggal di Stadion GBLA Bandung, Ada 8 Pintu Masuk Jebol

"Selain itu harus segera dievaluasi tentang SOP yang berlaku di stadion ketika itu, sekaligus melihat lagi pelaksanaan di empat stadion yang sudah berlangsung selama ini," kata Menpora dalam keterangan resminya.

Ia menegaskan kesiapan panitia pelaksana di stadion harus benar-benar dipastikan karena ia tidak ingin ada insiden lagi.

Kemenpora pun menunggu laporan resmi dari PSSI dan PT LIB terkait hasil investigasi.

Baca Juga: Yana Mulyana Takziah ke Rumah Bobotoh yang Wafat, Keluarga: Asep Menabung untuk Beli Tiket Nonton Persib

"Pemerintah akan menunggu laporan resmi dari PSSI dan PT LIB. Tidak boleh ini terulang lagi karena pertandingan masih banyak yang harus dilakukan. Kesiapan panitia daerah juga harus dipastikan pada setiap pertandingan," tegas Menpora.

Zainudin Amali juga menyampaikan bela sungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya dua suporter Persib Bandung akibat kericuhan dalam laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadin GBLA pada 17 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x