Menpora Siap Dukung Peselancar Indonesia Rio Waida untuk Lolos Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

- 1 Juni 2022, 11:20 WIB
Juara Sydney Surf Pro 2022, Rio Waida Cetak Sejarah Untuk Indonesia
Juara Sydney Surf Pro 2022, Rio Waida Cetak Sejarah Untuk Indonesia /Antara Foto/


PRFMNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali siap mendukung Rio Waida untuk lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Hal ini karena baginya, Rio Waida merupakan peselancar andalan Indonesia yang dapat mewakili ke Olimpiade dan siap memfasilitasi segala kebutuhan dari Rio Waida.

"Rio menjadi salah satu harapan Indonesia agar melaju ke Olimpiade Paris. Kami jaga Rio sehingga apa yang menjadi kebutuhan Rio akan pemerintah dukung sesuai kemampuan, seperti tempat latihannya, tanding ke luar negerinya," kata Zainudin Amali yang dikutip dari laman resmi Kemenpora hari ini, Rabu 1 Juni 2022.

Baca Juga: Peselancar Indonesia Rio Waida Juara Sydney Surf Pro 2022

Selain itu, Menpora akan mendukung apapun hasil pencapaian prestasi dari Rio Waida.

"Apa pun yang menjadi hal yang mendukung untuk pencapaian prestasinya pemerintah tentu memberikan. Karena Kemenpora memiliki kewajiban untuk itu," ujar Zainudin Amali.

Sebelumnya, Rio Waida merupakan atlet peselancar Indonesia satu-satunya yang lolos kualifikasi dan dapat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 ketika selancar menjadi pertama kali dipertandingkan di pentas olahraga terbesar dunia.

Baca Juga: Menpora Siapkan UPI Bandung Jadi Pusat Latihan Timnas Indonesia

Menpora Zainudin Amali meminta keoada Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) untuk selalu melakukan pembinaan atlet di usia dini agar dapat melahirkan peselancar hebat yang dapat mewakili Indonesia di ajang internasional.

Zainudin Amali juga berharap agar federasi selancar dapat memunculkan lebih banyak lagi atlet muda yang bisa jadi pelapis dari atlet seniornya, Rio Waida.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x