Empat Pemain Keturunan Segera Dinaturalisasi untuk Timnas, Menpora: Jangan Seperti Sebelum-sebelumnya

- 10 Februari 2022, 11:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah akan memperketat naturalisasi pemain di semua cabang olahraga.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah akan memperketat naturalisasi pemain di semua cabang olahraga. /Dok/Kemenpora

PRFMNEWS - Empat pemain keturunan Indonesia yang saat ini merumput di Eropa rencananya akan segera dinaturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Empat pemain yang direncanakan akan segera dinaturalisasi adalah Kevin Diks, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Mees Hilgers.

Menyikapi rencana naturalisasi empat pemain tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pihaknya akan lebih hati-hati menyetujui naturalisasi empat pemain tersebut.

Baca Juga: Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Lainnya Bakal Dibahas PSSI, Shin Tae-yong, dan Menpora Hari ini

Dia tak ingin naturalisasi pemain ini imenjadi sia-sia dan tak ingin kesalahan naturalisasi yang sebelumnya terulang lagi.

“Saya sangat ketat untuk naturalisasi, jangan seperti sebelum-sebelumnya usianya sudah tidak memungkinkan lagi untuk menjadi penggawa timnas dan bahkan berbagai persyaratan yang tidak bisa dipenuhi, saya tidak mau itu,” kata Menpora Amali Rabu kemarin.

Rencananya, untuk membicarakan program naturalisasi pemain ini, Kemenpora akan menggelar pertemuan dengan PSSI dan juga pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek dan Segel Sebuah Ruko di Kosambi Kota Bandung yang Diduga Kantor Pinjol Ilegal

Hal ini dilakukan agar proses naturalisasi ini memang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x