Panpel Pertandingan Persib vs PSS Sleman Upayakan Cegah Penyebaran Virus Corona

- 15 Maret 2020, 17:27 WIB
Bobotoh membersihkan tangannya dengan hand sanitizer yang disediakan di sejumlah titik di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung jelang pertandingan Persib vs PSS Sleman, Minggu (15/3/2020)
Bobotoh membersihkan tangannya dengan hand sanitizer yang disediakan di sejumlah titik di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung jelang pertandingan Persib vs PSS Sleman, Minggu (15/3/2020) /Persib

BANDUNG, (PRFM) – Panitia Penyelanggara Pertandingan Persib mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona menjelang laga kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 Maret 2020.

Sejumlah langkah dilakukan pihak panitia untuk mencegah penyebaran. Selain ajakan proaktif menjaga kebugaran dan tidak memaksakan datang ke stadion bagi yang kondisinya tidak fit, ada langkah lain yang dilakukan panpel.

Dilansir dari laman resmi klub, Panpel Persib bekerjasama dengan tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dan petugas PMI Kota Bandung, beberapa langkah pencegahan yang dilakukan antara lain pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan ke kursi dan di tempat-tempat startegis stadion.

Baca Juga: Emil Sarankan Pertandingan Persib Digelar Tanpa Penonton

Penyemprotan disinfektan dilakukan sebelum penenton masuk stadion. Sementara pengecekan suhu tubuh dan hand sanitezer berbarengan dengan pengecekan tiket bobotoh saat masuk stadion.

Meskipun berbagai langkah antisipasi sudah dilakukan, bobotoh diimbau tetap harus berperan aktif menjaga diri sendiri, seperti tidak membawa anak-anak dan balita dan rajin menggunakan hand sanitizer.

Bersin atau batuk dengan etika. Saat batuk atau bersin menutup dengan lengan sikut bagian dalam. Menggunakan masker bagi yang sakit dan tetap menjaga kebugaran dengan berolahraha serta pola hidup sehat lainnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah