Emil Sarankan Pertandingan Persib Digelar Tanpa Penonton

- 13 Maret 2020, 20:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Dok Humas Pemprov Jabar.

BANDUNG, (PRFM) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyarankan agar pertandingan antara Persib Bandung vs PS Sleman pada Minggu (15/3/2020) mendatang, digelar tanpa penonton.

Pria yang akrab disapa Emil tersebut menuturkan, pertandingan Persib tanpa penoton perlu dipertimbangkan sebagai upaya antisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19).

"Salah satu yang kami rekomendasi tentunya kita akan dapatkan dengan kepolisian. Saya belum bisa jawab sekarang. Tapi kalau boleh menyarankan, potensi yang besar seperti itu dihindari. Bahkan, liga-liga di Eropa pun pertandingan tetap dilaksanakan tapi tanpa penonton," kata Emil seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com pada Jumat (13/3/2020).

Baca Juga: Liga Inggris Resmi Dihentikan Sementara hingga 4 April

Keputusan mengenai pertandingan Persib vs PS Sleman, menurut Emil, akan diputuskan dalam waktu dekat. Ia pun kembali menyarankan agar masyarakat cukup menyaksikan pertandingan Persib vs PS Sleman di rumah masing-masing agar mencegah potensi terjadinya penyebaran Virus Corona.

"Keputusan soal itu dalam 1-2 hari ini akan ada. Tentunya kita akan mengambil keputusan yang baik," kata Emil.

Seperti diberitakan, beberapa liga sepakbola di luar negeri telah menerapkan kebijakan pertandingan tanpan penoton. Hal tersebut dinilai Emil bisa jadi pilihan agar penyebaran pandemi Virus Corona di Jabar bisa diminimalisir.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah