Libur Panjang Akhir Oktober, Lonjakan Penumpang di Terminal Bus Sumedang Belum Terlihat

- 31 Oktober 2020, 11:23 WIB
Terminal Tipe A Ciakar, Kabupaten Sumedang.
Terminal Tipe A Ciakar, Kabupaten Sumedang. //PEMKAB SUMEDANG

PRFMNEWS - Hingga hari ketiga libur dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, tidak telihat terjadi lonjakan penumpang di Terminal Tipe A Ciakar, baik yang datang maupun yang pergi.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, Dadang Suganda mengatakan, pada hari pertama dan kedua libur panjang ini jumlah penumpang tetap sama seperti hari biasa. 

"Bus juga sepi penumpang dan malah ada juga yang gak jalan sebagian. Kalau yang berangkat memang ada, namun cenderung sepi," katanya dalam siaran pers, Jumat 30 Oktober 2020.

Baca Juga: Jajan Murah dan Hemat Hanya Rp1, Simak Caranya di Sini

Menurutnya, tidak adanya lonjakan penumpang hingga hari kedua libur panjang ini, diprediksi karena calon penumpang melihat kondisi jalan yang sudah mengalami kemacetan cukup parah. 

"Sekarang kepulangan dari Jakarta juga waktunya lebih lama. Saya sudah monitor, di Jalan Tol Cikampek KM 48 sudah kelihatan mobil mulai padat," kata Dadang.

Ia mengatakan, untuk bus yang beroperasi di Terminal Ciakar pada libur panjang ini, yakni jurusan Sumedang-Bekasi, Sumedang-Kampung Rambutan, dan Sumedang-Tangerang. Belum bisa diprediksi kapan lonjakan penumpang bakal terjadi selama libur panjang pada 28 Oktober hingga 1 November 2020 ini. 

Baca Juga: Tampil di American Music Awards 2020, BTS Akan Sajikan Single Terbaru Mereka

"Kami lihat dulu kondisi besok bagaimana, karena mulai hari ini juga arus mudik sudah mulai terlihat, tapi belum ada lonjakan, tetap masih sama," katanya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x