Jalan Alternatif Lingkar Cipanas Garut Ditargetkan Selesai dan Bisa Digunakan Pada 2021

- 27 Oktober 2020, 11:24 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan saat mengecek lokasi tempat pembangunan jalan baru atau jalan alternatif di lingkar Cipanas, mulai dari Jempatan Ciojar Rancabango hingga Copong, Senin 26 Oktober 2020 kemarin.
Bupati Garut Rudy Gunawan saat mengecek lokasi tempat pembangunan jalan baru atau jalan alternatif di lingkar Cipanas, mulai dari Jempatan Ciojar Rancabango hingga Copong, Senin 26 Oktober 2020 kemarin. /Diskominfo Kabupaten Garut

PRFMNEWS - Selain menjadi tujuan mudik atau pulang kampung, Garut pun kini sudah menjadi salah satu daerah tujuan wisata. Dengan alamnya yang indah, Garut memiliki banyak lokasi wisata alam.

Hampir setiap akhir pekan maupun hari libur lainnya, banyak wisatawan datang ke daerah yang dijuluki sebagai Swiss van Java. Dengan banyaknya wisatawan, kerap terjadi kemacetan terjadi di Garut.

Untuk megatasi persoalan kemacetan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kini sedang berupaya menyelesaikan pembangunan jalan baru atau jalan alternatif di lingkar Cipanas. Jalan ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurai kemacetan di sekitaran Jalan Raya Samarang - Cipanas.

Baca Juga: Situ Bagendit Dipercantik, Bupati Garut: Ini Merupakan Kebahagiaan Warga Garut

Bupati Garut Rudy Gunawan, mengecek lokasi tempat pembangunan jalan baru atau jalan alternatif di lingkar Cipanas, mulai dari Jempatan Ciojar Rancabango hingga Copong, Senin 26 Oktober 2020 kemarin.

Rudy menyebutkan, jalan Lingkar Cipanas ini harusnya rampung pada 2020 ini. Namun karena ada kendala pada pembangunan jembatan, maka target penyelesaian jalan ini menjadi pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Asyik! Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Garut Dibuka Lagi, Ini Link Daftar Online-nya

"Saya hari ini tepatnya sedang meninjau jalan dan jembatan di lingkar Cipanas yang akan dilanjutkan tahun 2021 nanti. Seharusnya tahun 2020 ini sudah beres, saya meninjau jalan lingkar Cipanas, yang di mana jembatan menjadi kendalanya, sekarang sudah bisa dilalui oleh kendaraan dan sudah selesai," ungkap Rudy.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x