Cadisdik Wilayah 7 Luncurkan Web Gerecep Simanis Cadisdik 7 Wadah untuk Pengaduan dan Aspirasi

- 19 Oktober 2020, 13:44 WIB
Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah 7 Endang Susilastuti saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi dan peluncuran web gerecep.cadisdikwil7.id yang bisa digunakan untuk pelaporan, pengaduan pungli, dan aspirasi pendidikan di Jabar.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah 7 Endang Susilastuti saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi dan peluncuran web gerecep.cadisdikwil7.id yang bisa digunakan untuk pelaporan, pengaduan pungli, dan aspirasi pendidikan di Jabar. /HUMAS DISDIK JABAR

PRFMNEWS - Pada Kamis 15 Otkober 2020 silam, Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah 7 meluncurkan Gerak Reaksi Cepat - Sistem Informasi Aduan dan Aspirasi Pendidikan pada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 7 atau disingkat Gerecep Simanis Cadisdik 7.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah 7 Endang Susilastuti menuturkan, Gerecep Simanis Cadisdik 7 adalah website bisa dimanfaatkan sebagai alat pengaduan dan pelaporan tindakan pungli.

"Daripada berkirim surat membutuhkan waktu yang lama, kita mempunyai satu aplikasi. Dengan aplikasi itu mereka bisa dengan mudah atau melaporkan atau aduan apapun termasuk aspirasi-aspirasi mereka untuk kemajuan pendidikan itu akan secra online, jadi mereka bisa dari rumah, bisa dari HP-nya masuk ke website tersebut dan memasukan permasalahannya," kata Susi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 19 Oktober 2020.

Baca Juga: Renovasi Stadion si Jalak Harupat Sudah 80 Persen, Nantinya akan Dilengkapi Ruangan VAR

Kata Susi, setelah aduan atau laporan masuk, admin Gerecep Simanis Cadisdik 7 akan menindaklanjuti hal itu. Jika bisa diselesaikan oleh pihak sekolah, maka aduan dan laporan tersebut akan dikonfirmasi kepada sekolah yang bersangkutan. Nantinya, pihak sekolah yang berada di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah 7 yakni SMA dan SMK yang berada di Bandung dan Cimahi akan memberikan tanggapan atau jawaban atas aduan atau laporan itu kepada admin Gerecep Simanis Cadisdik 7.

Jika admin sudah mendapatkan jawaban dari pihak sekolah, maka admin yang bertugas akan menyampaikan jawaban itu kepada pelapor.

Baca Juga: Jokowi: Hati-hati Soal Vaksin, Jangan Sampai Dihantam Isu, Dipelintir dan Masyarakat Demo

"Nanti kita akan konfirmasikan juga langsung disampaikan kepada sekolah tersebut. Nah sekolah tersebut menjawab dan tetap melalui admin kita, jadi akan lebih efektif dan tidak akan membutuhkan waktu yang lebih lama," jelasnya.

Susi menjelaskan, setiap laporan atau aduan yang masuk akan difilter terlebih dahulu oleh admin sehingga apa yang ditampilkan atau disampaikan menjadi lebih rapih.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x