Tingkat Penularan Tinggi, Depok Ingin Jadi Prioritas dalam Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

- 17 Oktober 2020, 12:16 WIB
Antrean warga yang akan berbelanja sayur di Taman Anyelir 3, Kota Depok.**
Antrean warga yang akan berbelanja sayur di Taman Anyelir 3, Kota Depok.** /Instagram @Tamananyelir3

PRFMNEWS - Penjabat Sementara Wali Kota Depok Dedi Supandi berharap wilayahnya menjadi sasaran prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Hal itu dikarenakan, Kota Depok merupakan daerah dengan tingkat penularan Covid-19 tertinggi di Provinsi Jawa Barat. Sehingga atas dasar itu, Depok harus menjadi sasaran prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Dedi mengatakan bahwa menurut perkiraan vaksin Covid-19 sudah bisa tersedia pada akhir November 2020 dan pemerintah kota berupaya mendapatkan prioritas mengakses vaksin.

Baca Juga: Disinggung Soal Vaksin, Wapres : Masalah Pengobatan Ini Memang Ada Hadistnya

Sembari menunggu vaksin tersebut ia pun meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Agar, lanjut Dedi, terhindar penularan Covid-19.

"Kami minta warga untuk bersabar menunggu vaksin COVID-19 dan mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari penularan COVID-19," kata Dedi dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 17 Oktober 2020.

Di samping itu, ia meminta warganya untuk tetap berkarya di dalam batas yang diatur oleh protokol kesehatan.

Baca Juga: Ahli Manajemen Kebencanaan Sebut Bencana Terjadi Karena Minimnya Mitigasi

"Bersabar sambil menunggu vaksin. Akan tetapi bersabar di sini dalam konteks tetap berkarya dalam batas-batas yang diatur oleh protokol kesehatan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x