Ingin Punya Alis Tebal Secara Alami, Yuk Ikuti Tips Ini

- 17 Oktober 2020, 11:00 WIB
Alis tebal
Alis tebal /Pixabay/ StockSnap

PRFMNEWS - Memiliki alis yang tebal secara alami adalah idaman para wanita. Sebab jika alis sudah tebal secara alami, kamu tidak perlu repot lagi menggunakan pensil alis.

Untuk bisa mendapatkan alis tebal, sebagian orang rela pergi ke klinik kecantikan atau menggunakan produk untuk membantu pertumbuhan rambut alis. Perawatan di klinik ataupun menggunakan produk tentu memakan biaya yang cukup mahal.

Dikutip dari India Times, Sabtu 17 Oktober 2020, berikut ini tips untuk mendapatkan alis tebal secara alami yang bisa kamu coba aplikasikan di rumah. Disimak ya!

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

1. Jangan Mencabutnya!
Alis tumbuh dalam siklus 2-3 bulan, maka usahakan tidak mencabut rambut alis walau untuk maksud merapihkan bentuk alis. Sebab pencabutan yang berlebihan akan menghambat pertumbuhan rambut alis bahkan mencegahnya untuk tumbuh kembali.

2. Jaga Kelembapan
Kelembapan penting untuk diperhatikan, maka pastikan area alis harus tetap terhidrasi dengan baik. Gunakan pelembab seperti berua cream, gel atau minyak untuk mengunci kelembapan. Kamu bisa mengaplikasikan produk pelembab 2-3 kali sehari untuk meningkatkan pertumbuhan rambut alis dan menjaga kelembapan area alis.

Baca Juga: Hore ! Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta di Jabar Diperpanjang Sampai November

3. Mencoba Melakukan Pijatan dengan Minyak
Cara kerja minyak untuk rambut, juga dapat memberikan manfaat yang sama untuk alis. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun atau kelapa untuk meningkatkan pertumbuhan rambut alis. Celupkan kapas ke dalam minyak dan pijat dengan lembut sebelum tidur.

4. Coba Pakai Putih Telur
Telur mengandung protein, yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan menutrisi folikel rambut. Jadi untuk perawatan rambut alis, tak ada salahnya kamu mencoba mengocok putih telur dan mengoleskannya ke area kuit setiap seminggu sekali.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x