Ridwan Kamil Unggul Sebagai Calon Gubernur Jabar Paling Pantas dalam Survei dari KIC

- 10 Juni 2024, 15:16 WIB
Ridwan Kamil Berbagi Memori Indah Saat Mengabdi Sebagai Gubernur Jawa Barat: Sangat Berprestasi
Ridwan Kamil Berbagi Memori Indah Saat Mengabdi Sebagai Gubernur Jawa Barat: Sangat Berprestasi /Novrian Arbi/Spt./ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Katadata Insight Center (KIC) merilis hasil survei mereka mengenai persepsi publik terhadap Pilkada di 8 Provinsi di Indonesia. Dan Jawa Barat (Jabar) menjadi salah satu daerah yang dipilih KIC dalam survei ini.

Dalam survei yang digelar pada periode 3 hingga 9 Mei 2024 melibatkan 7.864 responden. Di Jabar ada sebanyak 1.172 responden pada survei ini. Para responden ini merupakan Penduduk di 8 provinsi berusia lebih dari 17 tahun.

Dalam survei ini, nama Ridwan Kamil mencuat sebagai kandidat calon gubernur Jabar paling pantas pilihan responden 39,5%.

Baca Juga: Diatas 50 Persen, Elektabilitas Ridwan Kamil Masih Tertinggi untuk Pilgub Jabar

Hasil survei:

Sebagian besar responden mengetahui jadwal pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 akan berlangsung pada 27 November 2024.

Total, 62,3% responden tahun mengenai jadwal Pilkada Serentak 2024 namun terdapat sekelompok kecil responden yang masih keliru mengenai tanggal pelaksanaan pilkada.

Terkait peluang keikutsertaan mereka di Pilkada Serentak nanti, lebih dari 90 % responden menyatakan akan memberikan hak suara mereka pada 27 November 2024 mendatang.

Mayoritas responden 93,4% akan mencoblos pada saat pilkada. Secara persentase, partisipasi perempuan sedikit lebih tinggi dibandingkan laki-laki dalam keikutsertaannya dalam pilkada (95,6%). Usia 44-59 tahun menunjukan partisipasi yang tinggi dibandingkan usia lainnya dalam keikutsertaannya dalam pilkada nanti (96,1%).

Baca Juga: NasDem Resmi Tunjuk Ilham Habibie Sebagai Cagub Jabar di Pilkada Serentak 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah