Jelang Pilkada 2024, Pemkab Bandung Siapkan Anggaran Rp101,9 Miliar

- 28 Mei 2024, 11:30 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Bupati Bandung Dadang Supriatna. /Prokopim Kabupaten Bandung/

PRFMNEWS - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menyiapkan anggaran sebesar Rp101,9 miliar untuk pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Saya kira anggaran sudah diberikan kepada KPU Kabupaten Bandung sekitar Rp101,9 miliar berikut BPJS Ketenagakerjaan untuk panitia dan juga pelaksana," kata Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Ia juga mengatakan, Pemkab Bandung sudah komitmen dan membuat MoU atau kesepakatan dan sebagainya sehingga nanti tinggal dijalankan saja.

Baca Juga: Bakal Berpasangan dengan Charly ST12 di Pilbup Bandung 2024? Dadang Supriatna: Siapapun Punya Peluang

"Persoalan tadi mengenai pelaksanaan dan segala macam diserahkan kepada KPU Kabupaten Bandung sebagai penyelenggara Pilkada Serentak Nasional 2024," katanya.

Untuk pelaksanaan pilkada serentak tahun ini, ia menjelaskan KPU Kabupaten Bandung menyelenggarakan dua pilkada yakni Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bandung, dan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat.

Dia menyatakan siap mendukung demi melancarkan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada November untuk menentukan kepala daerah yang dihasilkan benar-benar berkualitas.

“Semua sepakat dan menyepakati bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 2024 ini harus berjalan dengan lancar dan damai,” katanya.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Pilkada Serentak 2024 Akan Digelar Tetap Sesuai Jadwal

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah