Viral Sungai Citarum di Batujajar Dipenuhi Sampah, Bey Machmudin Langsung Cek: Semua Akan Kita Bersihkan

Tayang: 13 Juni 2024, 09:00 WIB
Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kondisi Sungai Citarum bawah jembatan Babakan Sapaan, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat yang kondisinya dipenuhi sampah.
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kondisi Sungai Citarum bawah jembatan Babakan Sapaan, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat yang kondisinya dipenuhi sampah. /Foto: PR SUBANG/Biro Adpim Jabar/


PRFMNEWS - Sungai Citarum di bawah jembatan Babakan Sapaan, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) viral di media sosial karena dipenuhi dengan sampah.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh pandawara (@pandawaragroup)

Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) langsung mengecek kondisi sungai Citarum tersebut dan melihat lautan sampah yang hampir menutupi permukaan air.

Karena itu, Bey langsung menginstruksikan agar ada penanganan cepat. Dia ingin semua sampah di Sungai Citarum tersebut segera dibersihkan.

Satgas Citarum Harum, BBWS Sungai Citarum, dan masyarakat akan bahu membahu mengangkut sampah yang hampir menutupi permukaan air dengan dibantu alat berat.

Baca Juga: Puji Film Dilan, Bey Machmudin Tunggu Karya Sineas Syuting di Bandung Tampilkan Kereta Cepat

"Kami gerak cepat, koordinasi bersama, karena ini masalah bersama," ujar Bey Machmudin saat meninjau lokasi tersebut Rabu, 12 Juni 2024.

Untuk membersihkan Sungai Citarum ini, Bey sebut perlu waktu antara lima hingga tujuh hari karena tumpukan sampah sangat banyak.

Bahkan untuk mengoptimalkan pengerukan sampah, alat berat akan dikerahkan agar proses pengerukan sampah di Sungai Citarum ini bisa lebih cepat.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub