Enam Calon Jemaah Haji Asal Bogor Batal Berangkat ke Mekkah, Ini Penyebabnya

- 7 Juni 2024, 07:00 WIB
Ilustrasi Jemaah Haji
Ilustrasi Jemaah Haji /Dok PRFM

PRFMNEWS - Ada enam calon jemaah haji asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat batal berangkat ke Mekkah, Arab Saudi pada tahun 2024 ini.

Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Luki Gema Safari mengungkap alasan enam calon jemaah haji itu batal berangkat ke Tanah Suci.

"Yang sudah dipastikan tidak berangkat ada enam orang, salah satu penyebabnya tidak laik terbang karena ya itu cuci darah, ada juga yang karena penyakit gula," ungkapnya saat ditemui awak media di Cibinong, Kamis 6 Juni 2024.

Baca Juga: Bapenda Jabar Gelar Bulan Sadar Pajak Selama Juni 2024 untuk Tingkatkan Ketaatan Warga Bayar Pajak Kendaraan

Enam calon jemaah haji ini dinyatakan tidak laik terbang saat diperiksa tim kesehatan Embarkasi. Sebagian kemudian dirujuk ke RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Satu dari enam calon haji diketahui istrinya memasuki usia kehamilan 30 pekan, sehingga keberangkatannya pun ke Tanah Suci ditunda menjadi tahun depan.

Baca Juga: Cara dan Syarat Pesan Tangki Air 90 Ribu Pelanggan Perumda Tirtawening Bandung Terdampak Pipa Meledak

Sedangkan lima calon haji lainnya setelah dipastikan batal terbang tahun ini, akan kembali diperiksa kesehatannya untuk memastikan kelaikannya untuk berangkat di musim haji tahun depan.

"Kalau mereka laik berangkat ya bisa diberangkatkan, tetapi kalau dia tidak laik itu bisa digantikan dengan pihak keluarga dengan mengurus ke Kemenag," beber Luki.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah