Cara dan Syarat Pesan Tangki Air 90 Ribu Pelanggan Perumda Tirtawening Bandung Terdampak Pipa Meledak

- 6 Juni 2024, 18:20 WIB
Pipa Perumda Tirtawening Kota Bandung yang melalui Jalan Cibangkong Lor RT 1 RW 5 Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pecah pada Rabu, 5 Juni 2024 sore.
Pipa Perumda Tirtawening Kota Bandung yang melalui Jalan Cibangkong Lor RT 1 RW 5 Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pecah pada Rabu, 5 Juni 2024 sore. /Pikiran Rakyat/Satira Yudatama

PRFMNEWS – Perumda Tirtawening menyebutkan kejadian pipa PDAM pecah akibat meledak di kawasan Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, pada Rabu 5 Juni 2024, mengakibatkan layanan ke 90.000 pelanggan terdampak gangguan aliran air. Daerah terdampak gangguan distribusi air terjadi pada Pelayanan Wilayah II, III, V dan VI hingga proses perbaikan pipa PDAM jebol selesai.

Adanya gangguan pasokan air akibat pipa PDAM meledak di kawasan Cibangkong, membuat Perumda Tirtawening Kota Bandung menyiagakan truk Tangki Air Minum (TAM) untuk membantu suplai air secara gratis guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi 90 ribu pelanggan terdampak selama proses perbaikan pipa dilakukan yang diperkirakan butuh waktu 3-7 hari.

Cara memesan layanan bantuan truk Tangki Air Minum bagi warga pelanggan Perumda Tirtawening yang terdampak gangguan penyaluran air akibat pipa PDAM meledak Rabu sore dapat dilakukan dengan menghubungi nomor telepon sesuai area Pelayanan Wilayah.

Baca Juga: Dampak Pipa PDAM Meledak di Bandung, Bey: Ada Gangguan Pasokan Air 90 Ribu Pelanggan Selama Perbaikan

Syarat untuk mendapat layanan bantuan truk Tangki Air Minum dari Perumda Tirtawening adalah pemesanan dilakukan minimal untuk 10 pelanggan yang dikoordinir oleh satu pelanggan. Pelanggan juga dimohon menyiapkan ember atau wadah penampung air untuk mengfisiensikan koordinasi distribusi air.

Direktur Utama Perumda Tirtawening Sonny Salimi menyampaikan layanan kepada para pelanggan PDAM Kota Bandung ini terganggu selama proses pengerjaan perbaikan pipa transmisi Cibangkong yang jebol, mulai dari tahapan mengosongkan aliran air hingga mengganti pipa bocor dengan pipa baru. Sehingga pihaknya menyiagakan truk TAM sebagai antisipasi pelanggan kekurangan air.

“Sekitar 90.000 pelanggan terdampak, tapi (layanan suplai air) tidak berhenti total karena kami masih berproduksi. Cuma nanti kuantitas yang dialirkan menjadi sedikit berkurang,” kata Sonny di Kota Bandung, Kamis 6 Juni 2024.

Baca Juga: Pipa PDAM Tirtawening Meledak di Cibangkong, 2 Rumah Warga Ambruk dan 77 KK Terdampak Banjir

Berikut daftar nomor telepon layanan bantuan truk Tangki Air Minum dari Perumda Tirtawening Kota Bandung yang bisa dimanfaatkan pelanggan terdampak gangguan pipa PDAM meledak di Pelayanan Wilayah 2, 3, 5 dan 6.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah