Bapenda Jabar Gelar Bulan Sadar Pajak Selama Juni 2024 untuk Tingkatkan Ketaatan Warga Bayar Pajak Kendaraan

- 4 Juni 2024, 14:00 WIB
Bulan sadar pajak Bapenda Jabar.
Bulan sadar pajak Bapenda Jabar. /

PRFMNEWS - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat (Jabar) terus berupaya meningkatkan kesadaran warga untuk membayarkan pajak kendaraannya. Sebagai salah satu upayanya adalah menggalakan program bulan sadar pajak pada bulan Juni 2024 ini.

Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik menyampaikan, pada program bulan sadar pajak selama bulan Juni ini pihaknya ingin meningkatkan kesadaran warga wajib pajak untuk segera membayarkan pajak kendaraannya sebelum jatuh tempo.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bapenda Jabar (@bapenda.jabar)

"Intinya kita melakukan edukasi kepada warga atau WP (wajib pajak) untuk taat bayar pajak. Kita ada dua hal yaitu kepada yang taat bayar pajak kita berikan e-voucher pertamina baik R4 maupun R2," jelas Dedi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 3 Juni 2024.

Sementara untuk warga yang tidak taat bayar pajak diimbau untuk segera membayarkan pajaknya.

Baca Juga: Bapenda Jabar Kejar Potensi Pajak dengan Lakukan Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor di Jalan

Dedi menyampaikan, saat ini sebanyak 52 persen warga Jabar sudah taat bayar pajak dan 48 persen lainnya tidak taat bayar pajak.

"Kami harap dengan program bulan sadar pajak ini mengajak masyarakat turut serta membangun Jawa Barat karena kan pembangunan berasal dari pajak kita juga," ucapnya.

Untuk meningkatkan tingkat ketaatan warga bayar pajak khususnya pajak kendaraan bermotor, Bapenda Jabar melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan banyak pihak salah satunya dengan kelompok atau klub motor.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah