Tim SAR Temukan Jasad Ibu Rumah Tangga yang Hanyut di Sungai Citatih Sukabumi

- 6 Maret 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi tenggelam.*
Ilustrasi tenggelam.* /PRFM

SUKABUMI, PRFMNEWS – Seorang ibu rumah tangga yang sebelumnya jatuh dan hilang terseret arus Sungai Citatih ditemukan meninggal dunia. Jasad korban atas nama Neneng Susilowati (34) warga Kampung Bojongkoneng, Kabupaten Sukabumi ini ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

Penemuan jasad korban hanyut dan tenggelam di Sungai Citatih ini ditemukan pada hari kedua pencarian yakni pada Selasa, 5 Maret 2024 sekira 500 meter dari lokasi kejadian korban jatuh dari bebatuan.

"Saat ditemukan tim SAR gabungan jasad korban tersangkut di bebatuan sungai sekitar 500 meter dari lokasi kejadian tepatnya di Kelurahan/Kecamatan Cibadak," kata Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto di Sukabumi, Selasa 5 Maret 2024.

Baca Juga: Anak Korban Sempat Teriak Saat Ibunya Jatuh dan Hanyut di Sungai Citatih Sukabumi

Suryo menjelaskan saat pencarian pada Selasa siang, tim SAR gabungan melakukan penyisiran di aliran Sungai Cicatih dengan menggunakan rafting boat.

Pada operasi SAR ini dibagi membagi menjadi tiga tim. Tim pertama melakukan pencarian dengan menggunakan alat pendeteksi bawah permukaan air yakni Aqua Eye hingga 100 meter dari lokasi kejadian.

Kemudian tim kedua melakukan pencarian menyusuri Sungai Cicatih menggunakan rafting boat hingga radius 2 km dari lokasi kejadian. Hingga jasad korban ditemukan tidak berselang lama sekira pukul 11.45 WIB.

Baca Juga: 11 Sasaran Pelanggaran dan Sanksinya di Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Setelah memastikan benda yang menyangkut di bebatuan sungai merupakan jasad korban, tim bergegas memasukkan ke dalam kantong jenazah dan mengevakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x