Jalur Bus BTS Rute ke Kawasan Wisata Puncak Akan Terintegrasi BisKita Kota Bogor

- 29 Januari 2024, 12:40 WIB
BisKita Bogor.
BisKita Bogor. /Foto/Instagram @biskita.id

BOGOR, PRFMNEWS – Layanan transportasi umum berupa bus dengan skema subsidi Buy The Service (BTS) atau membeli layanan angkutan massal ke operator akan hadir melayani rute Kota Bogor ke kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain itu, bus BTS juga direncanakan akan dihadirkan melayani koridor Ciparigi-Cibinong.

Layanan bus BTS dari/ke kawasan wisata Puncak dan Ciparigi-Cibinong ini direncanakan terintegrasi dengan BisKita Trans Pakuan yang merupakan bagian dari layanan Teman Bus di Kota Bogor yang dikelola oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Titik lokasi integrasi antara layanan kedua koridor bus BTS tersebut dengan BisKita Trans Pakuan telah dibahas dalam rapat pemangku kepentingan terkait, termasuk Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Bogor.

Baca Juga: Dishub Kota Bogor Siapkan Rute 5 Angkot Listrik Sebagai Feeder BisKita di 2024

Kepala Bapperida Kota Bogor Rudy Mashudi menyebut layanan BisKita Trans Pakuan yang kini sudah beroperasi di Kota Bogor akan terhubung dengan bus BTS yang sedang dirancang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, yakni koridor Jalur Puncak (Ciawi-Cisarua) dan Ciparigi-Cibinong.

"Sekarang kan (layanan BisKita) ada (melayani koridor) Cidangiang-Ciawi. Kalau Pemerintah Kabupaten Bogor mau (koridor) Ciawi-Cisarua, ya di situ titik integrasinya," ujar Rudy, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 28 Januari 2024.

Sedangkan untuk titik integrasi antara antara koridor bus BTS Ciparigi-Cibinong dengan BisKita, usul Rudy, ditetapkan di Simpang Warung Jambu.

Baca Juga: 31 Rumah Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Sukabumi

"Kami sih berharap di Warung Jambu, karena dari stasiun, dari Ciparigi masuk ke situ, mau dari Katulampa turun ke Air Mancur lewat situ. Jadi kalau orang mau peralihan moda enak di Warung Jambu," terangnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x