Dishub Kota Bogor Siapkan Rute 5 Angkot Listrik Sebagai Feeder BisKita di 2024

- 28 Januari 2024, 17:00 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mendorong Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk menambah 2 koridor baru Biskita Transpakuan Bogor.
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mendorong Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk menambah 2 koridor baru Biskita Transpakuan Bogor. /Foto/Instagram @biskita.id

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan mengoperasikan 5 (lima) angkutan perkotaan (angkot) berbasis tenaga listrik pada tahun 2024 ini. Operasional angkot listrik ini dilakukan bekerja sama dengan perusahaan swasta.

Jalur rute lima angkot listrik ini tengah dipersiapkan oleh Dishub Kota Bogor dan akan menjadi feeder atau angkutan pengumpan dari layanan BisKita yang sudah beroperasi melewati jalan-jalan utama.

"Mulai tahun ini beroperasi, kerja sama dengan swasta, sementara lima unit (angkot listrik) dulu untuk feeder BisKita," ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Rudy Mashudi di Bogor, Sabtu 27 Januari 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Potensi Macet Selama Pembangunan Prasarana 4 Rute BRT Bandung Raya yang Segera Dimulai

Rudy menambahkan, lima unit angkot listrik ini akan menjadi percontohan moda transportasi umum massal yang ramah lingkungan di Kota Bogor.

"Skemanya menjadi feeder BTS yang ramah lingkungan. Untuk penentuan trayeknya menjadi kewenangan Dishub," terangnya.

Penyediaan angkot listrik ini dilandasi dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Kota Bogor melalui Perumda Transportasi Pakuan (PTP) dengan PT Kalista Nusa Armada (Kalista).

Baca Juga: Jadwal Pertunjukan Barongsai di Mall Kota Bandung, Januari - Februari 2024

Sementara Kepala Dishub Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengungkapkan saat ini pihaknya masih membahas rencana rute atau trayek yang akan dilintasi oleh angkot listrik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x