31 Rumah Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Sukabumi

- 29 Januari 2024, 09:00 WIB
Rumah warga di Cibeureum Kota Sukabumi porak poranda akibat diterjang angin puting beliung, Sabtu 27 Januari 2024.
Rumah warga di Cibeureum Kota Sukabumi porak poranda akibat diterjang angin puting beliung, Sabtu 27 Januari 2024. /Manaf Muhammad/

PRFMNEWS - Sebanyak 31 unit rumah mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu 27 Januari 2024.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat mengatakan, 31 unit rumah yang mengalami kerusakan akibat puting beliung itu tersebar di dua kelurahan.

"Puluhan rumah yang rusak tersebut tersebar di dua kelurahan, yakni Kelurahan Cibeureumhilir dan Limusnunggal," ujarnya seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: 11 Makanan Ini Sering Dikira dari Indonesia, Ternyata Diadaptasi dari Kuliner China

Lebih rinci, Novian menyebutkan jumlah rumah yang rusak akibat angin puting beliung itu berada di wilayah RT 01, RW 02 Kelurahan Cibereumhilir sebanyak 12 rumah. Sedangkan di RT 02, RW 02 Kelurahan Cibereumhilir sebanyak 8 unit rumah yang rusak.

Untuk di Kelurahan Limusnunggal tepatnya di RT 01, RW 05 sebanyak 10 unit rumah rusak ringan dan 1 unit rumah rusak berat pada bagian atap. Selain rumah, pondok pesantren yang berada di RT 01, RW 02, Kelurahan Cibeureumhilir mengalami rusak ringan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian bencana angin puting beliung pada Sabtu kemarin.

Baca Juga: Berapa Gaji Petugas KPPS Pemilu 2024? Simak Rincian dan Tanggalnya Cairnya

Namun, satu kepala keluarga (KK) atau lima jiwa yang tinggal di RT 01, RW 02 Kelurahan Cibeureumhilir harus mengungsi karena rumahnya rusak berat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x