GIPI Jabar Siap Gelar Musda ke-2, Ini Topik yang akan Dibahas

- 25 Desember 2023, 22:10 WIB
Ketua GIPI Jabar Herman Mucthar
Ketua GIPI Jabar Herman Mucthar /PRFM


PRFMNEWS - Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat akan menggelar musyawarah daerah (musda) ke-2 pada pertengahan Januari 2024 di Kota Bandung.

Ada tiga agenda penting yang akan dibahas dalam musda tersebut. Diantaranya yakni laporan peranggungjawaban pengurus, lalu pembahasan program kerja 2024-2029 dan yang terakhir pemilihan ketua pengurus baru GIPI Jabar untuk periode 2024-2029.

Selain itu, Ketua GIPI Jabar Herman Mucthar menjelaskan di masa pemulihan pasca pendemi covid-19, Jawa Barat masih memilik banyak PR di bidang pariwisata.

Baca Juga: Libur Natal Usai, Wisatawan Bersangsur Tinggalkan Ciwidey

“Pada masa pemulihan ini, sektor pariwisata Jawa Barat masih memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan,” ungkap Herman kepada awak media di Kantor DPD PHRI Jabar, pada Jumat 22 Desember 2023.

Herman berharap, para asosiasi yang tergabung dalam GIPI Jabar bisa mempersiapkan potensi-potensi destinasi yang ada di Jawa Barat sebagai tujujan wisata bagi para wisatawan di musda nanti.

“Saya berharap seluruh asosiasi yang menjadi anggota GIPI Jabar mempersiapkan destinasi Jabar sebagai tujuan wisata bagi wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Baca Juga: Polisi Memastikan Bus yang Melakukan Perjalanan ke Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Laik Jalan

Pada tahun 2023 ini ada beberapa infrastruktur yang di resmikan di Jawa Barat, seperti Tol Cisumdawu, Kereta Cepat Whoosh dan beroperasinya secara penuh Bandara BIJB Kertajati.

Herman optimis dengan beroperasinya Bandara Kertajati dan adanya TOL Cisumdawu bisa mendorong Pariwisata Jawa Barat di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x