Bandara Kertajati Dapat Instruksi Menambah Penerbangan ke Arah Timur, Bey Machmudin Beberkan Alasannya

- 20 Desember 2023, 19:00 WIB
BIJB Kertajati Majalengka di sini, Bandara terbesar kedua di Negeri ini, layani penerbangan domestik dan internasional
BIJB Kertajati Majalengka di sini, Bandara terbesar kedua di Negeri ini, layani penerbangan domestik dan internasional /Instagram @westjavagov

PRFMNEWS - Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin meminta rute penerbangan maskapai dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ke arah Timur Indonesia agar ditambah untuk meningkatkan okupansi bandara di Kabupaten Majalengka tersebut.

Bey Machmudin mencontohkan Surabaya, karena selain merupakan kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya juga merupakan pintu gerbang mobilitas menuju ke Indonesia Timur.

"Intinya kita inginkan ada penambahan rute. Misalnya ke Surabaya, kami inginkan penambahan. Kenapa Surabaya ? Karena Surabaya bisa menjadi hub ke Indonesia Timur. Makassar, Manado, Papua. Mudah-mudahan dengan adanya ke Surabaya, akan menambah lagi penumpang yang berangkat dari dan ke Kertajati," ujar Bey Machmudin.

Baca Juga: Viral Pasien Cabut Gigi di RSHS Bandung Meninggal Dunia, Bey Machmudin Buka Suara

Dijelaskan Bey, sejauh ini BIJB Kertajati sudah 100 persen siap dalam mengakomodir kebutuhan pergerakan jalur udara untuk masyarakat yang diharapkan dapat dioptimalkan secara penuh.

"Kertajati kita ketahui sudah beroperasi dan juga kemarin Persib dilepas di sana dan cukup ramai, semoga dapat dioptimalkan, " tuturnya.

Sebagai informasi, Bali masih menjadi primadona penerbangan dari dan ke BIJB Kertajati, meski ada tujuh rute penerbangan yang dilayani yaitu Denpasar, Kualanamu, Batam, Balikpapan, Medan, Makassar, dan Kuala Lumpur.

Baca Juga: Jadwal Debat Kedua yang Digelar untuk Cawapres, ini Tema yang Diangkat

Catatan operator Bandara Kertajati, penerbangan ke Bali masih mendominasi separuh lebih dari penerbangan atau 54 persen, disusul penerbangan ke Medan sebanyak 19 persen, dan Balikpapan 15 persen.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x