Viral Pasien Cabut Gigi di RSHS Bandung Meninggal Dunia, Bey Machmudin Buka Suara

- 20 Desember 2023, 16:00 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin /Humas Jabar

PRFMNEWS - Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin menanggapi kejadian viral di media sosial yang menarasikan seorang pasien setelah menjalani tindakan operasi cabut gigi bungsu di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, meninggal dunia.

Bey Machmudin mengaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sudah meminta penjelasan kepada pihak RSHS Bandung terkait apa yang sesungguhnya terjadi pada pelayanan operasi cabut gigi bungsu yang dialami pasien asal Garut itu hingga meninggal dunia.

Bey ingin agar manajemen RSHS Bandung memaparkan fakta yang dialami pasien operasi cabut gigi bungsu itu kepada masyarakat untuk menghindari tanda tanya besar oleh publik terkait dugaan malpraktik.

Baca Juga: Intip Lokasi Pembangunan Resort-Beach Club Milik Raffi Ahmad dengan View Pantai Jogja

"Kami sudah menanyakan dan tolong dijelaskan, jangan sampai terulang lagi. Jelaskan dengan baik kepada masyarakat, sampaikan apa adanya," ucap dia, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 20 Desember 2023.

Ia pun menekankan bahwa tindakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di seluruh rumah sakit di Jabar khususnya RS Hasan Sadikin Bandung haruslah mengutamakan keselamatan.

"Keselamatan harus diutamakan. Kita tunggu penjelasan dari RS Hasan Sadikin," ujarnya.

Sebelumnya, beredar video mengenai kekecewaan warganet terhadap pelayanan di RS Hasan Sadikin yang diduga melakukan malpraktik sehingga menyebabkan satu pasien asal Garut meninggal setelah menjalani beberapa prosedur untuk operasi gigi bungsu.

Baca Juga: Jelang Libur Akhir Tahun, Bey Machmudin Ingatkan Soal Protokol Kesehatan Karena ada Peningkatan Covid-19

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x