KAI Beri Diskon Tiket Kereta Api Semua Kelas hingga 50 Persen Berlaku Setiap Hari, Begini Cara Dapatnya

- 5 November 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi diskon tiket kereta api
Ilustrasi diskon tiket kereta api /Instagram @keretaapikita

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan potongan harga atau diskon tiket kereta api (KA) jarak jauh hingga 50 persen yang berlaku setiap hari untuk perjalanan kereta kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi komersial melalui program tarif reduksi.

Program tarif reduksi berupa diskon harga tiket kereta api antarkota hingga 50% yang berlaku setiap hari tanpa perlu menunggu periode promo khusus ini hanya berlaku pada 5 (lima) kategori penumpang sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh PT KAI.

Cara mendapatkan tarif reduksi bagi lima kriteria penumpang kereta api kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi non PSO/subsidi ini cukup mudah dan bisa diklaim secara online melalui aplikasi Access by KAI, maupun secara offline melalui petugas loket maupun customer service di stasiun.

Tarif reduksi adalah besaran harga tiket angkutan kereta api yang telah mendapatkan potongan harga dengan nilai tertentu, berdasarkan kebijakan PT KAI atau berdasarkan perjanjian kerja sama antara PT KAI dengan suatu instansi/lembaga/organisasi tertentu.

Selain cara atau tahapan mengklaim tarif reduksi saat pesan dan beli tiket khususnya lewat aplikasi Access by KAI, Anda juga perlu memastikan masuk dalam 5 kategori masyarakat berhak mendapat tarif reduksi ini, yakni: Lansia (usia 60 tahun atau lebih), anggota TNI atau Polri, Legiun Veteran RI, Wartawan, dan Penyandang Disabilitas.

Selanjutnya terkait syarat dan ketentuan tarif reduksi yang KAI berikan bagi lima kriteria masyarakat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Lansia

Diskon sebesar 20% untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif berlaku untuk jadwal keberangkatan setiap hari.

2. Legiun Veteran RI (LVRI)

a. Diskon sebesar 50% untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang berlaku di hari Selasa sampai Kamis, kecuali hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh KAI.
b. Diskon sebesar 30% untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang berlaku di hari Jumat sampai Senin dan hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh KAI.

3. TNI dan Polri

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x