Pemkot Cimahi Adakan Gerakan Pangan Murah untuk Kendalikan Inflasi

- 3 November 2023, 20:00 WIB
Pj Walikota Cimahi Dicky Saromi.
Pj Walikota Cimahi Dicky Saromi. /Pikiran Rakyat/Ririn Nur Febriani

PRFMNEWS - Demi mengendalikan laju inflasi, Pemerintah Kota Cimahi menggelar Gerakan Pangan Murah, Jumat 3 November 2023.

Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menjelaskan, Gerakan Pangan Murah digelar untuk menjaga stabilitas stok dan harga komoditas bahan pokok di Kota Cimahi sehingga laju inflasi terkendali.

“Kegiatan ini dilakukan untuk pengendalian inflasi seperti apa yang dipesankan pemerintah pusat kepada seluruh daerah,” ujarnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Kominfo Bentuk Satgas Anti Hoaks untuk Jaga Pemilu 2024 Tetap Damai

Dijelaskan Dicky, untuk menggelar Gerakan Pangan Murah Pemkot Cimahi bekerja sama dengan Bulog Cabang Bandung serta para pelaku usaha pangan binaan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi.

Melalui Gerakan Pangan Murah ini, Pemkot Cimahi menyasar seluruh kecamatan agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Untuk harga beras di sini (GPM) per lima kilo harganya Rp53.000, sementara harga rata-rata di pasaran dengan kualitas yang sama mencapai Rp60.000 per lima kilogram, begitu pula halnya dengan minyak dan barang yang lain,” papar Dicky.

Baca Juga: Kasus Penusukan Remaja 17 Tahun di Kota Bandung Terungkap, Pelaku Kini Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Dinyatakan Dicky, Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x