AP 2 Sebut 15 Daerah Jabar Sudah Tersedia Transportasi Umum Menuju Bandara Kertajati

- 11 Oktober 2023, 18:00 WIB
Suasana Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
Suasana Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. /Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub

PRFMNEWS – PT Angkasa Pura II (AP 2) memastikan sejumlah transportasi umum telah siap melayani mobilitas penumpang pesawat menuju dari dan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka yang akan beroperasi penuh mulai 29 Oktober 2023.

Presiden Director AP 2 Muhammad Awaluddin mengatakan angkutan umum untuk melayani pergerakan penumpang pesawat di Bandara Kertajati ini sudah tersedia di sejumlah daerah di Jawa Barat untuk dapat digunakan mereka menuju dari dan ke bandara terbesar kedua di Indonesia ini mulai 29 Oktober 2023.

Awaluddin menyebut ada 15 wilayah di Jabar yang sudah tersedia layanan armada bus dan shuttle untuk mengantarkan penumpang pesawat menuju dari dan ke Bandara Kertajati Majalengka yang siap beroperasi mulai 29 Oktober 2023.

Baca Juga: ISMI Jabar Dorong Sinergi Usaha Kecil Menengah Bisa Bermitra dengan Pengusaha Besar dan Investor

Kehadiran Jalan Tol Cisumdawu yang sudah beroperasi penuh usai diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa bulan lalu juga dipastikan akan mendukung operasional transportasi publik yang melayani rute dari dan ke Bandara Kertajati.

Operator bus dan shuttle yang menjadi moda transportasi publik dari dan ke Bandara Kertajati, ujar Awaluddin, telah siap melayani konektivitas di wilayah Bandung, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Karawang, Majalengka, Cimahi, Purwakarta, Subang, Indramayu, Banjar, Pangandaran, Jatinangor dan Sumedang.

“Tersedia juga operator taksi untuk angkutan point to point,” ujarnya, Selasa 10 Oktober 2023.

Baca Juga: Kepala Bappenas Sebut Rata-rata IQ Orang Indonesia Rendah

Diketahui AP 2 telah siap menyambut perpindahan rute penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati Majalengka yang dilakukan pada 29 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x