Kapolda Jabar Hadiri Kegiatan Parade dan Defile Peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun 2023

- 5 Oktober 2023, 18:28 WIB
Kapolda Jabar Hadir Pada Kegiatan Parade Dan Defile Peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun 2023
Kapolda Jabar Hadir Pada Kegiatan Parade Dan Defile Peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 /Dok Polda Jabar

PRFMNEWS - Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama dengan Pangdam III Siliwangi, Pj. Gubernur Jabar, dan Diklat Secapa AD, Pati TNI AU, AD dan AL, Kasdam III Siliwangi dan Wakapolda Jabar serta PJU Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Upacara HUT TNI yang Ke-78 tahun 2023 dan dilanjutkan dengan Parade dan Defile yang dilaksanakan di Lapangan Wiradhika Secapa AD Jl.Hegarmanah Nomor 152 Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Kamis 05 Oktober 2023.

Dalam rangkaian kegiatan Upacara tersebut di pimpin oleh Inspektur Upacara Bapak Pangdam III Siliwangi Mayjend TNI Erwin Djatniko,

Dalam sambutannya jenderal bintang dua itu membacakan sambutan dari Panglima TNI.

"Para Perwira Bintara Tamtama dan pegawai negeri sipil TNI yang saya cintai dan saya banggakan di manapun berada dan bertugas sebagai insan yang bertakwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha esa Allah subhanahu wa ta'ala, karena atas limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat hadir pada upacara memperingati hari ulang tahun ke 78 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat walafiat," paparnya.

TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir negara kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman gangguan hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil di atasi dengan baik.

Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di Tanah air TNI telah mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun luar negeri untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.

Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan setelah pandemi covid 19 mereda, dunia saat ini sedang berusaha memulihkan diri dari krisis pangan krisis energi dan krisis finansial titik situasi geopolitik dan ekonomi juga dipenuhi dengan ketidakpastian akibat konflik dan krisis di berbagai belahan dunia.

Di lingkup nasional beragam potensi ancaman juga semakin kompleks untuk itu momentum ulang tahun ke-78 TNI harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional modern dan tangguh.

Peringatan hari ulang tahun ke 78 TNI pada tahun 2023 ini mengusung tema TNI PATRIOT NKRI PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU, yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri maju dan sejahtera.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x