Baru Satu Pasangan yang Daftarkan Diri Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya

- 4 September 2020, 21:10 WIB
Jajaran KPU Kabupaten Tasikmalaya saat menerima dokumen pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Hade-Yakin, (kanan) pada Jumat 4 September 2020 siang.
Jajaran KPU Kabupaten Tasikmalaya saat menerima dokumen pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Hade-Yakin, (kanan) pada Jumat 4 September 2020 siang. /Dok KPU Kabupaten Tasikmalaya.



PRFMNEWS – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin menyatakan, baru ada satu pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya yang mendaftarkan diri pada hari ini, Jumat 4 September 2020.

Pasangan yang telah mendaftarkan diri tersebut yakni Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) yang diusung koalisi PDIP dan PKB untuk berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tasikmalaya pada tahun 2020 ini.

“Kami sudah menerima satu Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, dan mereka sudah menyerahkan dokumen pendaftaran,” terang Zamzam saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 4 September 2020.

Baca Juga: Penyelenggaraan Umroh Masih Tunggu Ketentuan Protokol Kesehatan Arab Saudi

Dari hasil pemeriksaan, dokumen yang diserahkan pasangan Hade-Yakin dinyatakan lengkap dan tinggal menunggu tahapan selanjutnya seperti yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2020.

“Dari hasil pemeriksaan, dokumen tersebut dinyatakan lengkap dan sudah kami sampaikan tanda terima penyerahan dokumen tersebut,” jelas Zamzam.

Dijelaskan Zamzam, pendaftaran bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya akan berlangsung hingga Minggu, 6 September 2020.

Baca Juga: Terjadi Empat Kali Dalam Dua Hari Terakhir, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Gempa Kerak Dangkal

Ia pun mengimbau para relawan yang ikut mengantar para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di area Kantor KPU.

“Pendaftaran kita buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Tapi untuk hari terakhir, kita buka pukul 08.00 WIB sampai 24.00 WIB,” pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x