Citilink Resmi Layani Rute Tasikmalaya-Jakarta Mulai 2 Oktober, Begini Pola Jadwal Terbangnya

- 20 September 2023, 09:40 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Maskapai Citilink untuk penerbangan dari dan menuju Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Maskapai Citilink untuk penerbangan dari dan menuju Bandara Wiriadinata Tasikmalaya. /Diskominfo kota Tasikmalaya/

PRFMNEWS – Maskapai Citilink resmi akan melayani rute penerbangan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta – Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya mulai tanggal 2 Oktober 2023. Kabar ini disampaikan Plt Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya A Jamaludin.

"Bahwa Citilink Insya Allah akan mengudara di Kota Tasikmalaya," kata Jamaludin, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 19 September 2023.

Terkait jadwal penerbangan, Jamaludin menyatakan, pada tahap awal pesawat komersial Citilink rencananya terbang dua kali dalam seminggu yakni Senin dan Sabtu menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 dengan kapasitas 70 kursi penumpang.

Baca Juga: Pemda Banjar dan Tasikmalaya Usulkan Trayek Kereta Api Eksekutif Rute Langsung ke Jakarta

Namun, jika seiring waktu rute reaktivasi Bandara Halim Jakarta – Wiriadinata Tasikmalaya ini semakin diminati, maka mungkin jadwal penerbangan akan ditambah dalam sepekan atau menjadi setiap hari seperti pelayanan sebelum pandemi Covid-19.

"Mungkin saja ke depannya tidak hanya seminggu dua kali, mungkin saja seperti tahun sebelumnya, sebelum Covid-19 itu hampir tiap hari," ungkap dia.

Menurut Jamaludin, adanya layanan transportasi udara itu bisa mempermudah masyarakat Tasikmalaya maupun daerah sekitarnya, seperti Kabupaten Ciamis juga Banjar, untuk pergi ke Jakarta maupun sebaliknya menjadi lebih cepat.

Baca Juga: Pemkab Kuningan Rancang Paket Wisata Sambut Operasi Penuh Bandara Kertajati Mulai 29 Oktober

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x